Dasar - dasar dalam Game Maker: Studio

         Room yang pertama kita buat adalah room pertama yang muncul saat kita memulai game kita, didalam Game Maker ada hal penting yang harus kita ketahui sebelum memulai membuat game yaitu Resource dan Assets, mereka dapat ditemukan di sisi kiri Game Maker yang disebut dengan Resource Tree. berikut ini untuk daftar - daftar dari mereka yang perlu kalian ketahui sebelum membuat game

Sprite : Gambar (sering sudah dianimasi) untuk yang digunakan untuk menunjukkan object

Sound : Suara yang digunakan dalam permainan, dapat digunakan sebagai musik latar atau sebagai efek suara

Background : Images / Gambar yang digunakan sebagai latar belakang game

Path : Dapat digunakan untuk penentu jalur yang akan ditempuh

Script : Script adalah sepotong kode yang digunakan untuk memerintah suatu kode, kode dalam
Game Maker disebut GML (Game Maker Languange)

Shader : Shader adalah kombinasi dari dua "Program" yang ditulis dalam bahasa Shader untuk
membuat efek grafis

Font : Untuk menggambar teks dalam permainan

Time Lines : Time Lines adalah garis waktu yang dapat digunakan untuk menentukan saat yang tepat
agar sesuatu terjadi

Object : Object adalah blok bangunan yang terdiri dari resource lain di dalam permainan

Room : Room adalah tempat dimana Object diletakkan.... digunakan sebagai layar saat bermain

Included File : File yang akan game anda mengeksportnya kepada target yang dipilih untuk
digunakan

Extension : Extension digunakan untuk memperluas fungsi

Constants : Daftar per-konfigurasi konstanta yang anda tentukan untuk game anda

Posting Komentar